Dulu saya sering bermimpi dapat membaca Alkitab melalui ponsel saat kebaktian atau persekutuan. Menyenangkan rasanya bisa membuka ayat yang diinginkan dengan cepat dan tidak perlu lagi menenteng buku Alkitab yang besar itu. Dan terima kasih kepada teknologi yang telah mampu mewujudkan mimpi tersebut. Membaca Alkitab kini juga dapat dilakukan melalui ponsel. Selain melalui komputer yang sudah ada sejak zaman dulu.

Caranya ada dua. Bisa dengan membuka situs Alkitab baik wap atau www. Bisa juga melalui program Alkitab yang khusus dibuat untuk ponsel. Hanya saja tidak semua ponsel dapat digunakan untuk membaca Alkitab.

Situs Alkitab

Untuk dapat membuka situs Alkitab, tentu saja ponsel tersebut harus mendukung GPRS. Sebenarnya bila ponsel hanya mendukung teknologi CSD pun masih bisa tapi hanya sedikit operator yang saat ini masih mendukung akses internet melalui CSD. Selain itu, biaya online GPRS juga lebih murah dibandingkan melalui CSD.

Selain situs wap, situs www yang bisa dibuka melalui komputer pun juga bisa diakses melalui ponsel. Namun tentu saja tampilannya tidaklah serapi kalau menggunakan komputer. Selain itu semakin berat situs tersebut, pulsapun juga akan semakin banyak yang terkuras. Bila browser bawaan ponsel tidak dapat digunakan untuk membuka situs www, gunakan program tambahan seperti Opera Mini (www.opera-mini.com).

Berikut beberapa Situs Alkitab baik versi www maupun wap.

 

One Response to Baca Ayat Alkitab dari Ponsel

  1. sangat bermanfaat sekali, dapat menambah ilmu dan tentunya pahala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>