Siemens SX1 merupakan satu-satunya ponsel Siemens yang menggunakan sistem operasi symbian. Sebenarnya Siemens berniat untuk kembali mengeluarkan ponsel lanjutannya alias Siemens SX2 (code name – K2). Rencananya Siemens SX2 akan dilengkapi dengan kamera 1 Megapixel, Layar warna hingga kedalaman 262 juta warna, dan menggunakan Symbian 7 sebagai Operating Symtemnya.

Namun, konon karena ketidakstabilan hardware dan software diputuskan Siemens SX2 tidak jadi dikeluarkan.

Sebelumnya memang sempat beredar Siemens SX2 hasil rekayasa photoshop. Sepintas hampir sama, hanya keypadnya sama yang semula diletakkan dipinggir digeser ketengah. Agaknya pembuat gambar tersebut mengharapkan Siemens mengeluarkan ponsel yang mudah digunakan dengan satu tangan saja hehe. Tapi kalau diamati gambar SX2 boleh juga apalagi kalau black edition.

Siemens SX2 Runster – Concept Device

Di sisi lain Siemens sempat memamerkan concept device mereka di ajang Cebit. Cebit sendiri merupakan ajang pameran teknologi komunikasi dan informasi tingkat internasional. Karena masih berbentuk konsep, belum prototype maka Siemens belum memberikan nama khusus untuk ponsel ini.

Tapi melihat dari tampilan yang seperti Siemens SX1, diduga ponsel ini juga menggunakan sistem operasi Symbian seperti yang digunakan oleh Siemen SX1. Dengan demikian, diduga ponsel ini adalah kelanjutan Siemens SX1 alias Siemens SX2. Apalagi sepintas bentuknya (apalagi bentuk belakang) memang mirip Siemens SX1.

Namun beberapa pihak menolak asumsi ini dan menganggap ponsel ini ialah Siemens Runster. Nama salah satu menu yang ada di ponsel ini.

Sayangnya pihak Siemens tidak memberikan konfirmasi dan juga melanjutkan proyek ponsel ini. Ponsel ini masih sebatas concept device. Baru sebatas konsep namun telah berbentuk nyata, belum menjadi prototipe.

Informasi lain seputar Siemens SX2 – Runster dapat di simak di sini, sini, sini, atau sini. Diskusinya juga dapat di simak di sini atau di sini

 

2 Responses to Siemens SX2

  1. r says:

    waaah keren juga…!
    terimakasih banyak atas informasinya.

  2. sayangnya HP seperti ini mulai hilang dari peradaban,banyak produsen HP yg mulai pindah ke smartphone yg menggunakan touchscreen,,padahal ada orang yg terkendala masalah touchscreen
    terima kasih banyak infonya semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>