Temanku lagi ngebet banget nyari MAP kota Solo untuk PDA O2 Atomnya yang baru beberapa hari dia miliki. Dari hasil pencarian tersebut yang didapat bukannya MAP kota Solo untuk PDA tapi justru MAP dari Google Earth yang telah diberi fasilitas tambahan oleh pihak penyedia.

Salah satunya yang menarik yaitu WikiMapia. Peta diambil dari Google Earth. Tampilannyapun hampir fullscreen seperti halnya Google Earth

Seperti halnya Wikipedia yang mengijinkan penggunanya mengedit dan menambahkan artikel yang ada, WikiMapia juga mengijinkan kita menambahkan wilayah sepengetahuan kita. Misalnya kita tahu bangunan itu rumah kita maka kita boleh mengklaim bahwa bangunan tersebut adalah rumah kita.

Lho itu bukan rumahnya itu kan Kebun Binatang. Nah loe! Kita boleh saja setuju atau tidak setuju dengan klaim seseorang terhadap suatu bangunan.

Intinya WikiMapia mengijinkan kita untuk mengekspresikan bangunan, jalan atau tempat apakah ini seperti keinginan kita sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>