Bisnis jualan pulsa saat ini bak jamur di musim penghujan alias buanyak buanget. Di daerah Pasar Mulur – Sukoharjo saja terdapat sekitar 4 konter cellular. Sayangnya mereka tidak mencantumkan harga jadi tidak ketahuan secara langsung berapa mereka menjual pulsanya.

Aku sendiri saat ini juga memberanikan diri untuk jualan pulsa. Ini sudah yang kedua kalinya. Yang pertama sebelum aku nikah dan berhenti beberapa bulan setelah menikah. Kalau yang pertama cuma dari mulut ke mulut untuk yang kedua ini sudah berani pasang papan pengumuman “JUAL PULSA” di rumah istriku.

Awalnya sih sepi karena papan pengumuman tidak dipasang secara meriah tapi selanjutnya lumayanlah tiap hari ada yang transaksi. Memang sih masih tetangga sekitar tapi bagiku sudah bagus daripada tidak ada sama sekali.

Harga yang kupasang juga tidak terlalu tinggi untuk kawasan di daerah Mulur – Sukoharjo, tempat sekarang aku tingga. Keuntungannya tentu saja sedikit. Tapi gak masalah, ntar kalau banyak pelanggan kan keuntungannya juga besar.

Aku belajar dari pengalaman temanku yang sudah terjun ke bisnis jualan pulsa sejak lama. Ia mematok harga yang murah dengan resiko keuntungan kecil. Tapi hasilnya orang-orang justru banyak yang beli pulsa di tempatnya sekalipun di dekat tempatnya sudah ada yang jualan pulsa. Bahkan selisih 200 rupiah pun ada yang nekat beli ke tempatnya.

Nah, dari situ aku belajar bahwa kebiasaan orang akan pilih harga yang murah dengan mengorbankan biaya untuk mendapatkan harga murah tersebut. Inilah yang kemudian aku terapkan untuk menjalankan bisnis jualan pulsa kali ini.

Aku yakin kalau aku kasih harga mahal pun sebenarnya masih laku tetapi hanya dari tetangga sekitar. Kebetulan dalam radius 200 meter belum ada yang jualan pulsa. Tapi aku gak mau hanya mengandalkan tetangga. Aku juga ingin dapat banyak pelanggan yang nantinya akan memberikan keuntungan bagiku.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>