Setelah beberapa tahun akhirnya mampir juga ke kampus FISIP UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo. Selain perbedaan fisik bangunan yang dapat terlihat dengan jelas, terjadi juga perbedaan pada gaya hidup pendudukan.

Dulu mahasiswa yang hilir mudik mengelilingi kampus sambil membawa binder sudah dianggap keren. Yang namanya tas ditinggal di rumah, ke kampus cukup membawa binder. Dulu mahasiswa menunggu dosen atau kuliah selanjutnya sambil baca buku atau kongkow bareng teman-teman.

Sekarang, mahasiswa jalan-jalan di kampus sambil sms-an. Hpnya bukan cuma hp murahkan yang masih layar monokrom atau layar warna seadanya. Hampir sebagian besar menggunakan ponsel kelas high-end yang telah disarungi. Aku yakin pasti ada yang sudah pakai blackberry

Sekarang, mahasiswa menunggu dosen atau kuliah selanjutnya bukan hanya membaca buku tetapi buka laptop dan browsing. Kebetulan kampus sekarang sudah hotspot jadi bisa internetan gratis kapan saja di lingkungan kampus.

Pesatnya perkembangan teknologi ternyata juga berimbas ke gaya hidup di lingkungan kampus. Bukan tidak mungkin beberapa tahun lagi blackberry merupakan peralatan komunikasi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa. Bisa jadi nantinya mahasiswa yang masih menggunakan buku tulis akan dianggap kuper alias ketinggalan zaman.

Who knows!

 

4 Responses to Kampus Dulu dan Sekarang

  1. mbak maya says:

    It’s a very nice blog. Salam kenal ya mas…

  2. gatot says:

    salam kenal juga mas..

  3. salam kenal mas….
    iya nih kampus sekarang jauh deh sama jaman kita dulu…
    tapi bagaimanapun … lebih asik mengenang jaman dulu…
    kebersamaannya tinggi…walaupun masih nenteng2 binder…:)

  4. Salam kenal mas. Baru kali ini saya menemui blog yang isinya berkaitan dengan kota Solo. Nice Blog. Kenalin saya juga Blogger asal jawa tengah. Wong Sragen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>