Aku dan istriku sedang getol main facebook. Setiap ada kesempatan kami selalu mengakses situs pertemanan ini melalui hp kami. Ada kalanya cuma melihat-lihat saja tetapi tidak jarang ikut nimbrung percakapan di status orang lain. Kakakku pun juga sama, setelah tahu kalau facebook bisa diakses dari hp, kesehariannya tidak pernah lepas dari facebook.

Harus diakui keberadaan Facebook memang fenomenal. Situs pertemanan ini telah berhasil memikat jutaan pengguna internet untuk bergabung di dalamnya. Sebagai situs pertemanan facebook memberikan kesempatan pada anggotanya untuk menjalin persahabatan dengan sesama anggota facebook. Apa yang sedang dilakukan oleh temanmu juga dapat kamu ketahui. Jadi bukan hanya add friend doank tetapi juga tahu friend kamu lagi ngapain.

Yang menarik bila beruntung kamu juga dapat menemukan sahabat lama yang sudah tidak diketahui di mana rimbanya. Unik memang, di dunia nyata kita kesulitan menemukannya eh malah ketemu di facebook. Mungkin karena banyak orang tertarik dengan facebook yang menyebabkan kita dapat menemukan teman-teman lama kita.

Keberadaan facebook sendiri semakin populer karena kemampuannya untuk diakses melalui ponsel. Tidak harus ponsel mahal (high-end), ponsel murah pun juga dapat digunakan untuk mengakses facebook. Syaratnya ponsel tersebut harus sudah mendukung koneksi (minimal) GPRS dan dilengkapi dengan teknologi Java MIDP.

Setelah itu kita tinggal install sotfware operamini lalu browsing ke situs facebook. Biasanya sih akan langsung di bawa ke situs facebook versi mobile. Terus… mulai facebook-an deh.

Beberapa temanku kini juga sudah mulai getol facebook-an dengan ponsel. Setiap ada waktu mereka mengeluarkan hp lalu pencet sana pencet sini yang kupikir sms tapi eh ternyata facebook-an. Coba perhatikan mereka yang pada nongkrong sambil pegang hp. Belum tentu mereka sms atau ngegim (kalau pulsa habis).Bisa saja mereka facebook-an.

Kalau dulu pulsa cuma buat sms dan telpon (walau lebih tepatnya misscall) kini ditambah lagi dengan facebook. Kalau sekarang pas cek pulsa cuma ada tulisa pulsa bicara …. pulsa sms …. Ntar mungkin saja ada pulsa facebook…. Bonus perdana-pun mungkin juga akan diubah. Bukan hanya bonus pulsa 10.000 untuk sesama provider tetapi bonus 10.000 untuk facebook-an

 

4 Responses to Telpon, SMS, dan Facebook

  1. sewa mobil says:

    iya betul, bentar lgi ada kartu perdana fesbuk keluaran operator besar lho…

  2. He..he…betuuulll tuh…artikel yang bagus Bro…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>