Tak terasa sudah 64 tahun usia Republik Indonesia. Bagi manusia usia 64 merupakan usia dimana manusia seharusnya sudah dapat memberikan sesuatu yang berarti dalam kehidupannya. Begitu juga bangsa ini. Setelah merdeka selama 64 tahun seharusnya negeri ini dapat memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Tetapi mengapa yang terjadi justru sebaliknya?

logo-hut-ri-64-17-agustus-2009
Aku yakin banyak sekali keburukan yang bisa kita gali dari negeri ini. Tetapi bukankah hal itu karena ulah warganegaranya sendiri?! Kalau kita mengatakan mental orang Indonesia adalah mental pemalas sama artinya kita menghina diri kita sendiri.

Oleh karena itu daripada sibuk menertawakan dan meratapi negera ini marilah kita bangkit dan berbuat baik untuk negara ini. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan mulai dari hal kecil sampai hal yang besar. Kita bisa terus berkarya dengan benar melalui bidang kita masing-masing. Atau bahkan hanya dengan menularkan sikap-sikap baik yang menjadi ciri khas negara ini kepada sesama.

Apapun yang akan kita lakukan, lakukanlah itu untuk negara Indonesia lebih baik

Indonesia Unite Indonesia bersatulah!

 

2 Responses to Dirgahayu Republik Indonesia ke-64

  1. edi says:

    bner tuh mas..kita orang indonesia terlalu banyak cerita susah tapi no action buat ngrubah diri…

    ayo donk indonesia ku take action

  2. INDONESIA MAJULAH, jgn mls2an..saatna berkaryaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>