Saya memang belum sempat melihat atau membaca ramalan para pakar seperti Mama Laurent mengenai kejadian di tahun 2010. Namun dari omongan beberapa orang, katanya tahun 2010 akan lebih suram dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebuah ramalan yang masih dapat diterima dengan logika. Kenapa?

Bukannya saya percaya 100% dengan ramalan tetapi berbagai kondisi yang diramalkan oleh peramal tersebut memang dari dijelaskan dengan kajian ilmiah. Salah satu tolak ukurnya ialah cuaca yang dari tahun ke tahun semakin tidak menentu. Istilah kerennya Global Warming.

Jika dulu kita masih mampu mengatakan kapan musim penghujan dan kapan musim kemarau maka sekarang rumus itu tidak berlaku. Bahkan mendung sehari pun belum dapat memastikan kalau hari akan hujan. Dan itulah yang terjadi di tahun 2009 kemarin.

Sifat dan sikap manusia semakin tahun juga semakin bertambah buruk. Untuk mampu bertahan hidup, seseorang bahkan sampai rela menghabisi nyawa saudaranya sendiri. Tidak heran bila manusia baik saat ini bagaikan barang langka yang sulit ditemukan.

Belum lagi krisis ekonomi global yang mampu menggoyang perekonomian negara-negara maju yang konon terkenal kuat. Sebuah krisis yang belum juga mengenal kata selesai

Melihat kondisi tersebut wajar bila tahun 2010 diprediksikan akan lebih buruk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Masalahnya apa kita hanya akan diam dan pasrah dengan kondisi tersebut. Lebih parah lagi kita menjadi tanpa pengharapan menyongsong tahun 2010.

Walaupun tahun 2010 diprediksikan sebagai tahun kelam tapi kita harus tetap optimis bahwa tahun 2010 lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ada begitu banyak cerita kesuksesan yang diraih di tahun 2009. Hal tersebut terjadi bukan hanya untuk orang terkenal tetapi juga orang-orang biasa.

Ukuran kesuksesanpun juga beragam tidak hanya diukur dengan uang. Ada yang sukses diterima sebagai PNS, sukses menikahkan anaknya, sukses menaikkan gajinya, atau sukses memiliki anak.

Semua kesuksesan itulah yang harus kita jadikan sebagai motivasi untuk memandang bahwa tahun 2010 akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Saya sendiri juga memiliki banyak kesuksesan di tahun 2009 yang lalu. Di antaranya saya bisa melanjutkan kembali kuliah S1 yang dulu sempat terbengkalai, anak saya bisa tumbuh menjadi anak normal yang pandai, keuangan keluarga selalu tercukupi, mampu membelikan istri printer dan display untuk jualan pulsa, dan yang lebih penting keluarga saya tetap harmonis

Saya percaya tahun 2010 akan lebih banyak kesuksesan yang akan saya raih. Bukan hanya karena saya percaya tahun 2010 saya akan lebih sukses melainkan karena usaha dan berkat dari Tuhan sebagai pemberi hidup yang berkelimpahan.

Selamat Tahun 2010 yang Penuh Kesuksesan.

 

2 Responses to Sambut Tahun 2010 dengan Optimis

  1. sepatu says:

    ya,, alhmdulillah gw selalu optimis,, apalagi di 2010

  2. kita harus tetep optimis dan semangat di tahun 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>