Waktu jalan-jalan bersama istri di Matahari Singosaren Solo, aku sempat tertarik dengan sebuah ponsel yang ada gambar eksternal speakernya. Maksudnya sih cuma ingin tanya apakah dalam paket penjualannya juga akan mendapatkan speaker tersebut tetapi oleh penjual justru diperlihatkan dan disuruh nyoba hp yang namanya Gstar 888 itu.

Saat pertama kali melihat, aku sempat kaget sebab bodynya hampir sama dengan Samsung Soul U800. Begitu juga saat mencoba masuk ke menu, ikonnya hampir sama dengan ikon menu di Samsung Soul U800. Harusnya sih namanya ikut saja dengan Samsung sehingga menjadi Gstar Soul U800 hehe.

Sebagai ponsel musik dari pabrikan China, kualitas keluaran suara baik dari handset, headset maupun eksternal speaker sudah lumayan bagus. Suara dari handset dan eksternal speaker tidak bisa kuperhatikan dengan baik sebab suaranya becampur dengan suara orang yang lalu lalang di sekitar counter. Sedangkan untuk headset lumayan jernih dan bagus, walau dari tingkat kenyamanan suara masih kalah dengan Siemens SX1 atau Siemens SL45.

Sepertinya ponsel ini masih menggunakan sistem operasi MTK yang lama belum MTK 6235 (versi terbaru). Salah satu acuannya terlihat dari kapasitas internal memory yang cuma 512 kb. Tapi jangan kuatir, dalam paket penjualan sudah terdapat memory microSD sebesar 2GB. Lumayan untuk menyimpan lagu.

Fasilitas yang ditawarkan tergolong sederhana. Hampir sama dengan ponsel China generasi awal. Yang menonjol cuma fasilitas dual on GSM. Walaupun sudah mendukung GPRS tetapi di ponsel tidak ditemukan link atau aplikasi menuju situs sosial bookmark seperti Facebook atau Twitter. Belum tahu apakah aplikasi Java bisa jalan atau tidak.

Untuk transfer lagu bisa menggunakan kabel data atau gigi biru alias bluetooth. Sedangkan kamera yang ditawarkan masih terbatas resolusi VGA.

Kalau cuma mo nyari ponsel untuk telepon dan sms plus dengerin musik, keberadaan ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 850.000,- ini sudah cukup. Selain suaranya yang lumayan mantab (untuk ukuran ponsel pabrikan China), keberadaan Hi Fi eksternal speaker dan kartu memori MicroSD sebesar 2 GB menjadi nilai plus.

Kalau mau, bagian atas tinggal ditambahi tulisan Samsung, ntar sudah terlihat kayak Samsung Soul U800.

*** Sori gak ada gambarnya tapi yang jelas bentuknya mirip banget dengan Samsung U800 ***

 

8 Responses to G-Star 888 – Ponsel Musik Berhadiah Free Hi Fi Speaker

  1. Jorbyn says:

    pertamaxx gan

  2. toko online says:

    lumayan juga bonusnya dan murah lah…

  3. Siiiip, murmer alias murah meriah donk

  4. Mantab jg tu, murah.., hp ipod jg mantab lho.. :)

  5. risky says:

    makasih infonya

  6. slamet-- says:

    saya mau cari hp nokia n70black yang lengkap & barangnya masih bagus belum pernah Serves sama kali,tolong mau jual hp nokia n70black dapat menghubung’i aku ke nomer hp : 085749422670. Atau bisa lewat paket. .

  7. hardono says:

    Coba nyari di kaskus.us siapa tahu ketemu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>