Setelah hampir selama satu bulan belajar naik sepeda, akhirnya Ime berhasil juga naik sepeda sendiri dan mengemudikannnya. Senang juga sih melihat anakku yang hampir berusia 3 tahun bisa naik sepeda. Walaupun ia sudah memiliki sepeda sejak usia 2 tahun namun secara efektif Ime baru belajar naik sepeda selama lebih kurang 1 bulan terakhir.


Ime naik sepeda, maaf hasilnya jelek, soalnya direkam melalui ponsel

Proses Ime belajar naik sepeda sebenarnya mengalir begitu saja. Tidak ada paksaan dari orang tua agar dia bisa segera naik sepeda. Mungkin lebih tepatnya orang tuanya agak males kalau harus mendorong dia kesana kemari dan menyuruhnya mengayuh sepeda. Maklum dia baru bisa mengayuh ke belakang dan belum bisa mengayuh ke depan.

Ya udahlah daripada capek mendorong dan teriak agar Ime mengayuh ke depan akhirnya kuputuskan untuk menurunkan 2 roda kecil di samping roda belakang. Ban sepeda belakang pun akhirnya sedikit terangkat. Imbasnya Ime bisa belajar mengayuh sepeda ke depan tanpa harus menggerakkan sepeda tersebut.

Beruntunglah Ime menikmati cara ini. Setiap pagi setelah sarapan ia ‘naik’ sepeda dan belajar mengayuh roda ke depan.

Setelah ia berhasil mengayuh ke depan, posisi 2 roda kecilpun aku naikkan lagi. Jadi sekarang kalau di kayuh sepedapun akan bergerak ke depan.

Puji Tuhan, waktu di suruh naik Ime pun dapat menggerakkan sepeda ke depan. Dan dengan sedikit pembelajaran kini ia sudah bisa mengemudikan sepeda, belok kanan, kiri, atau genjot lurus ke depan.

Terima kasih Tuhan.

 

26 Responses to Ime Belajar Naik Sepeda

  1. m4d3l1n3 says:

    belajar sesuatu itu memerlukan proses dan waktu untuk melakukannya. selama proses itu anak akan menemukan kita dan cara-cara untuk mencapai tujuannya. jangan takut untuk memberikan anak anda melakukan sesuatu karena dibalik sebuah kejadian atau pengalaman ada hikmah yang tersembunyi yang ditemukan oleh sang anak. selamat yah gan atas kesuksesan anaknya mengendarai sepedanya.

  2. hardono says:

    Makasih untuk sarannya :)

  3. suatu kebahagiaan besar bisa melihat anak2 kita melakukan sesuatu yang baru….

  4. senangnya bila si kecil mampu unuk melakukan hal2 yang baru semoga kelak anaknya nanti sudah besar menemukan hal2 yang baru,,,sukses pokoke,,,,,,

  5. segala sesuatu di lakukan dengan niat pasti hasilnya baik palagi dukungan dari orang tua seperti anda,,,,,

  6. Adik anda termasuk anak yg rajin dan mempunyai sifat pantang menyerah untuk belajar sesuatu..sehingga dia tak akan menyerah dalam belajar sesuatu!

  7. resensi buku says:

    thanks y gan Info n saran nya…kita harus rajin mengajaran anak samapai bisa…
    good luck always…

  8. kepp your Blogging makasih saran2 nya…
    salam kenal

  9. umy says:

    Lintasberita says : wah senengnya, hati-hati ya dik naek sepedanya..salam kenal ya om adminnya.

  10. tas wanita says:

    semangt terus y gan demi ke sukses anak…..salam kenal

  11. thanks y untuk saran nya…sangat bermanfaat…
    salam kenal good luck

  12. kita harus ttp sabar dalam mengajarin ke anak…
    thanks y gan saran nya…salam kenal

  13. semangt terus y gan makasih saran nya…salam kenal good luck always…

  14. oneshopinfo says:

    belajar memang harus bertahap…ga ada yang seperti sulap

  15. bmt umy says:

    belajar harus benar benar giat..betul gak???

  16. primakencana says:

    selamat buat anaknya maz..hati hati klau lg dijalan..maklum anak anak agak kurang waspada

  17. makasih mas Saran nya….
    salam kenal good luck

  18. makasih saran2 nya kita harus bersabar dalam mengajarkan sesuatu ke ank tuh kunnci nya
    thx gan dah share..salam kenal

  19. Wah saran yang bagus mas, bisa untuk referensi hidup

  20. Kenangan naik sepeda bisa dilihat di kakiku

  21. wah semoga cepet2 lancar y Om Admin anak nya…salam kenal

  22. obat alami says:

    anakku juga masih pake roda 4,,,senengnya klo liat anak bisa melakukan hal yang baru,,

  23. ga takut apa gan? ank masih kecil diajarin naik sepeda gituan?

  24. net84 says:

    Hari ini belajar sepeda besoknya belajar naik motor,lain watu belajar naik mobil…asal mau terus belajar dan berusaha pasti bisa..selamat maz

  25. Artikelnya bagus, di tunggu artikel lainya ! :)

  26. ehm , kalau pertama blajar naik sepeda, munkin sedikit nggak gimana gitu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>