Setelah lebih kurang selama setahun menggunakan Telkom Flexi, saya tergerak juga untuk merasakan layanan internet dari AHA yang secara teori seharusnya lebih cepat dari flexi. Ada tiga alasan kenapa akhirnya saya berniat untuk mencoba akses internet menggunakan kartu AHA.

  1. Karena AHA sudah mendukung EVDO dan modem yang saya gunakan yaitu Huawei EC 1261 juga sudah mendukung AHA dan bekerja pada frekuensi yang digunakan oleh AHA yaitu 800 MHz
  2. Karena akses Flexi akhir-akhir ini sangat lemot padahal dulu terbilang OK untuk kecepatan CDMA 1x
  3. Karena secara teori tempat saya tinggal sekarang sudah terjangkau layanan EVDO AHA

Akhirnya dengan bermodal Rp 20.000,- (perdana Rp 10.000,- dan isi ulang Rp 10.000,- untuk langganan paket DINAMIS harian sebesar Rp 6.000,- per hari) saya beranikan mencoba akses internet AHA. Pada awalnya entah karena alasan apa, modem selalu terputus setelah tersambung. Namun pada hari berikutnya (sewaktu tulisan ini dibuat) akhirnya modem dapat terhubung tanpa putus lagi.

Kecepatan memang lebih cepat dari Telkom Flexi namun sayangnya karena sinyal AHA di tempat saya belum bisa stabil dan sepenuh Telkom Flexi maka saya belum dapat meraih kecepatan maksimal seperti yang tertera di paket DINAMIS.

Sinyal yang diperoleh bervariasi antara 47% – 75% namun kecepatan secara umum masih diatas Telkom Flexi yang sekarang. Mencoba untuk melihat film di Youtube memang masih sering melihat buffer namun tidak selama di koneksi terdahulu.

Saat dilakukan speed test dengan www.speedtest.net berikut hasilnya

Gak terlalu buruk :) Namun saya masih mencari cara untuk meningkatkan dan tentu saja mempertahankan sinyal. Beberapa alat sudah dicoba seperti pakai sendok, tutup panci dan panci itu sendiri. Namun masih belum bisa mengangkat sinyal.

 

31 Responses to Mencoba Internet Menggunakan AHA

  1. Saya selalu aji mumpung, kalau mumpung sinyal bagus lalu ngebut ngerjain kerjaan kalau buruk ya tinggal tidur…dikomplain juga gitu2 aja..

  2. obatherbal says:

    hem,,,,,kalau sekarang yang rame pake AHA….

  3. sipp thanks Your share Informations Greetings Good luck always..

  4. Travel Umrah says:

    Dengar denga untuk kela CDMA Aha yang paling bagus dan cepat.ga tahu tuh bna ga nya

  5. langitbiru says:

    sedikit share pengalaman gan..modem ZTE saya sinyalnya suka putus putus bahkan kadang tidak bisa konek sama sekali, akhirnya saya buka Cassing nya dan saya mendapati ada dua konektor antena di modem ZTE itu. saya sambung 2 konektor itu dengan -+ kabel dari antena TV ( antena radio juga bisa ) yang saya telah cabut konektor nya untuk TV . saya tempatkan antena itu -/+ 2 meter dari ubin. wal hasil sinyalnya bertambah baik (full tegang) dan jarang putus putus lagi, terima kasih..slam kenal dari saya Rental Dan Penyewaan AC

  6. makasih ya Info nya…ku coba Pake ahh,…
    thanks dah share…

  7. siiipppp,,
    boleh juga nehh ganti provider,,,

  8. dstock says:

    makacih infonya gan nyobain aah

  9. Makasih banyak y kawan Info nya…
    Insya allah Nyobain ah nanti

  10. Klo Di daerah Aneh ga bisa Pake Aha gan!

    Bisanya Cuma Telkom Flash..

    T_T…….T_T ……T_T

  11. news world says:

    cara agar lebih cdepat adlah ditingkatkan mb/second nya. dan pastinya biaya besar namun lebih diprioritaskan

  12. pancatunggal says:

    didaerah ane gak bisa pakai AHA gan, datang balik ke blog ane ya gan

  13. Thanks bro reviewnya, kayaknya aku mau pindah pake AHA juga. pake IM2 sekarang ada iklan pop-up-nya

  14. nama jepang says:

    Sama kita gan , saya pake AHA dah 3 bulan ini ..mengobati kecewaku ama Fla*sh yg luemott

  15. Yan says:

    Terima kasih….
    Modem AHA gw jadi nganggur sekarang tuh, ternyata ditempat gw masih lelet dan terpaksa kembali ke Flash.

  16. Nice Info gan ! :) ditunggu info selanjutnya

  17. Salah satu pilihan provider murah, cuman sayang nya sinyal di daerah saya jelek.

  18. great website , I think better take a look first your place, have good signal of AHA.
    If bad not, plase do not use it. Rumah for sale – Rumahidol.com
    In stiill use Flexi

  19. AHA emang tokcer,tp sayangnya belum menyeluruh di wilayah indonesia,ini pun ane pake AHA bro..salm kenal ya..
    jangan lupa kunjung balik hehehehe..makasih

  20. kalagondang says:

    minalaidin walfaidhin mohon maaf lahir& batin

  21. pulau seribu says:

    ditempatku koneksi masih bertahan bagus sih gan, tapi operator lain udah pada amburadul, cape deeeehhhh……salamkenal gan

  22. thanks for share Info…
    Minal aidzin walfaidzin mohon maff lahir dan batin…

  23. muhmusa says:

    Numpang nyimak aja ah,wong tempatku cuma ada telkomsel tok,itupun sering eror !

  24. Baju Anak says:

    wah saya blm pernah coba pake modem cdma aha nih, kalo yg saya pakai sih smart tapi hasilnya jg tetap gak memuaskan

  25. Web Desain says:

    Thanks infonya yah, saya blm pernah pakai modem cdma sama sekali jadi pengen coba juga skrg…

  26. Bola Tangkas says:

    Artikelnya informatif, thanks ya…

  27. Pernah pakai AHA Dulu Cepet dan murah, Sekarang juga masih cepet :)

  28. agrohort.ipb says:

    zamannya pake smartfrennn lebih maknyooos

  29. baju anak says:

    coba pake AHA ah, yang depannya S kadang cepet, kadang lemot, ampun dech.

  30. Sinyal evdo AHA blom sampe kalimantan ya? Duh padahal aha internetnya jozz. Sayang nya blm luas. Hiks

  31. wah , koneksinya nggak putus putus :) lumayan lancar nih aha :D makasih yah :) infonya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>