Bantuan yang Mulai Berdatangan

Setelah dua hari berlalu dengan perasaan kecewa terhadap bantuan pemerintah maka bantuan pun mulai berdatangan. Mulai dari nasi bungkus, sembako, sampai dengan pengobatan gratis. Memang sih nilainya tidak terlalu besar bagi perorangan namun aku percaya bantuan ini sungguh berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Selain itu pemerintah sendiri juga berencana akan mengadakan pemutihan sertifikat tanah. Hal ini tentu sangat menolong mereka yang kehilangan sertifikat karena banjir kemarin. Tapi teknisnya gimana aku juga gak tau.

Semoga di lain waktu kalau ada bencana (tapi aku tidak mengharapkan lho) pemerintah bisa langsung tanggap dan tidak terpaku pada urusan birokrasi yang justru bikin repot.

Selain itu, peran pemerintah untuk menanggulangi agar banjir tidak kembali terjadi juga penting. Masyarakatpun juga tidak boleh ketinggalan untuk menjaga lingkungan.

Caranya cukup mudah kok, jangan membuang sampah sembarangan dan sering-sering kerja bakti membersihkan lingkungan terutama sungai dan saluran air.

Semoga di kemudian hari Solo bebas banjir!

12 thoughts on “Bantuan yang Mulai Berdatangan”

  1. bener mas. yang paling penting bukan penanggulangan bencana tapi pencegahan bencana. tapi kalau itu udah terjadi yah kita mesti saling membantu.

    bantu do’a ya mas, semoga daerahnya lekas normal kembali dan gak kebanjiran lagi.

  2. Bencana, mungkin hanya sebuah indikasi, bahwa bangsa kita terlalu senang dengan kekayaan alamnya (masihkah?). Kita cenderung untuk hanya menggunakan, tidak pernah mengimbanginya dengan meproduksi…

    Dan lagi-lagi, yang menggunakan ‘terlalu banyak’ (bertumpuk), bahkan tidak akan ikut merasakannya jika seluruh Indonesia Banjir…

    Soalnya dia lagi di Villanya di Yunani, italia, hawaii, dan Paris…

    “Turut Prihatin dan Berdoa untuk rakyat Solo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *