Mengakses internet melalui warnet (warung internet) umumnya akan memakan banyak biaya apabila tidak kita tidak memiliki perencanaan yang matang mengenai apa yang akan kita lakukan di warnet. Berikut beberapa tips sederhana agar bisa hemat di warnet

1. Catat apa saja yang ingin kamu kerjakan di warnet. Urutkan berdasarkan skala prioritas. Ada baiknya menulis e-mail di komputer sendiri lalu simpan pada disket atau flashdisk. Jadi di warnet tinggal kirim.

2. Pilih warnet yang memiliki akses cepat, tempat nyaman, dan komputer bebas virus, serta bisa digunakan untuk disket atau flashdisk. Jangan malu untuk menanyakan hal ini ke penjaga warnet sebelum menggunakannya.

3. Tetapkan waktu pemakaian. Beberapa billing menyediakan fasilitas ini. Dengan demikian kamu bisa memonitor berapa lama kamu telah menyewa internet. Cara lainnya yaitu sering mengamati jam pada layar monitor pojok kanan bawah.

4. Buka beberapa browser sekaligus. Tetapi jangan terlalu banyak sebab bisa menngakibatkan komputer macet. Sambil menunggu satu situs terbuka kamu bisa menikmati situs lainnya.

5. Simpan situs dan e-mail yang dianggap penting ke disket atau flashdisk untuk selanjutnya dibaca secara offline di rumah.

6. Lakukan pencarian bukan hanya menggunakan mesin pencari Google, tetapi juga Yahoo, Windseek, atau MSN. Gunakan tanda “” diantara frasa untuk mencari berdasarkan frasa yang dimaksud

7. Jangan tergoda untuk chatting yang tidak perlu atau klik iklan sebab akan membuang banyak waktu dan mengalihkan perhatian kamu dari tugas yang kamu rencanakan sebelumnya.

8. Kalo sudah selesai pulang donk, jangan berlama-lama kan mau hemat.

Semoga tips ini bisa membantu siapa saja untuk dapat berhemat walau harus sering pergi ke warnet

 

One Response to Hemat di Warnet

  1. 3w9 says:

    Tips yang sangat menarik….
    Makasih banyak …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>