Sudah tahu kan program Paid to Read email alias PTR? Sebuah program yang akan membayar kita bila kita mengklik link yang diberikan melalui email kepada kita. Dari sejak awal bisnis internet booming (awal tahun 2000-an) sampai saat ini program ini tetap ada. Masalahnya apakah program PTR dapat dipercaya kebenarannya? Maksudnya apakah mereka benar akan membayar anggotanya. Dan yang lebih penting, apakah program ini layak untuk diikuti?

Cara Kerja
Perusahaan yang menjalankan program ini akan mengirimkan email ke anggota dimana di dalam email tersebut terdapat iklan yang harus kita klik. Biasanya kita diminta untuk membuka link tersebut selama sekian detik dengan harapan user melihat isi iklan tersebut. Ada juga yang mengharuskan user memasukkan kode angka (kode capcha) untuk memastikan bahwa yang mengklik iklan tersebut bukan bot atau mesin melainkan orang.

Pada awal berdirinya beberapa perusahaan berani membayar harga tinggi untuk setiap iklan di e-mail yang di klik. Walau umumnya masih berkisar di angka $ 0.0x tapi untuk ukuran sekarang nilai tersebut sudah lumayan tinggi.

Seiring berjalannya waktu nilai klik dari PTR cenderung turun bukan lagi $ 0.0x tetapi sudah $0.00x bahkan ada juga yang hanya $0.000x. Wakss butuh berapa kali klik ya untuk dapat menghasilkan $1 hehe.

Tapi ada juga yang berani membayar $10 untuk sekali iklan. Waoowww jadi kalau klik 10 iklan sudah dapat $100 donk, bagaimana kalau 1000 kali klik hehe.

Dapatkan Dipercaya?
Nah masalahnya sekarang, apakah program PTR email ini dapat dipercaya? Harus diakui bahwa tidak semua program PTR benar-benar akan membayar anggotanya. Beberapa memang hanya omong doank alias penipu tetapi yang lainnya benar akan membayar anggotanya.

Terus gimana membedakan yang benar ama yang cuma boongan?
Bila program itu menawarkan bayaran yang besar untuk sekali klik dapat dipastikan lebih dari 90% itu cuma boongan doank. Faktor lainnya coba lihat domain dengan whois tool. Bila infonya tidak jelas bisa jadi itu hanya boongan saja. Untuk lebih memastikan gabung aja di beberapa forum Get Paid untuk melihat apakah PTR yang akan diikuti benar atau cuma boongan

Apakah PTR Menjanjikan?
Nah kalau ternyata program tersebut memang benar membayar anggotanya, apakah layak untuk diikuti? Kalau bayarannya kecil < $0.5 dan payoutnya terlalu besar (payout seharusnya bebas asal di atas $ 1) maka jawabannya TIDAK. Tapi ini opini pribadi lho hehe.

Coba bayangin aja kalau sekali klik hanya dapat $ 0.001 maka butuh 1000 klik untuk bisa meraih $1. Katakanlah tiap hari ada 5 iklan email yang dikirim dan email akan dikirim setiap hari maka perlu 200 hari hanya untuk mendapatkan $1. Capek???

Kalau untuk untuk membaca 5 email tersebut perlu waktu 20 menit (dengan asumsi loadingnya standar) dan per menit perlu biaya Rp 100,- maka total biaya sehari ialah Rp 100,- x 20 = Rp 2000,- Kalau 200 hari biayanya Rp 2000 x 200 = Rp 200.0000. Sedangkan balik modalnya cuma $ 1 atau sekitar Rp 9.000,- Wakkksssss! Capek dehhhh!!!

Jadi kalau bayarannya kecil mendingan gak usah deh, kecuali kamu punya akses gratis dan banyak waktu luang.

Gak setuju? Gak masalah…

 

34 Responses to Apakah Program Paid to Read Email Menjanjikan?

  1. sutan says:

    Betul mas, semua terlihat meragukan. Tapi ada nggak kira-kira yang bisa atau aman untuk diikuti. Mohon pencerahannya, kalau bisa ke email aku aja ya mas. Thank’s

  2. ridwan says:

    sekarang harus hati2.tapi saya sedang ikutan paid by surf TickerBar.tidak terdaftar list scam.cuma terkoneksi internet dibayar.info lengkap:http://www.ridwan-firdaus.blogspot.com/

  3. poetra says:

    mantap nich infonya

  4. ichan says:

    Kalo saya juga ikut PTR mas
    Tapi saya liat PTR tersebut anda Payment Proof dan Sertifikatnya
    Seperti Depacco dan massiveptr
    PTR tersebut min PO ny antara $5,000-$10,000

    Semoga bisa jadi kaya mendadak
    amien

  5. biofir says:

    wah gimana bedain mana yg bayar sama yg gak niy jadinya ?
    kl ada yg dah main dan dah terbukti bayar, sharing2 dong…….

  6. hardono says:

    Biasanya kalau bayarnya berani gede sudah dipastikan scam.

  7. okz says:

    maz.. u dah ikutan ptr pa aja?….

  8. hardono says:

    Walah sekarang dah gak ikutan ptr mas, males ngekliknya :D

  9. theres says:

    bener banget kudu selektif aku dah ikutan PTR yg mau bayar $100 buat daftar aja… coba aja lengkapnya di http://www.ptcdollar2009.blogspot.com

  10. orson says:

    ah yang bener nich, itu semua bisa dipertanggung jawabkan tidak? nanti cape baca2 eh nggak dibayar… emang cari duit nggak gampang…

  11. Toni says:

    Nah, kalau kayak gitu mending ikut PTR yang kayak gimana? Ada nggak PTR yang membayar dengan harga lumayan tinggi tetapi bukan scam?

  12. Kyany ptr ngga bs diandalkan,cuma buang2 wktu aj

  13. kukuh says:

    betul juga seh, tapi gpp gan, keep posting :)

  14. info net says:

    wah, kasih tau donk yg bener2 membayar dan yg scam jd bisa buat refrensi.

  15. john says:

    hheheh … kalo dipikir2 iah juga se mas

    tapi kalo PTC (Paid to Click) itu gimana? menjanjikan ga ya mas …???

    Kalo Google AdSense gimana?

  16. hardono says:

    adsense jelas menjanjikan mas, udah banyak buktinya :D

  17. thanks infonya .salam kenal.

  18. manggas says:

    Gua setuju ama abang wong seharusnya mereka mikir mm ngeklik dan internet ga pakai baiaya blm listriknya, blm biaya internetnya…masa cuma demi $1 dollar kita korbankan yang ratusan ribu…xixixi

  19. udixadjus says:

    Wah….bagus bget infonya…coba ahhh….tp ni ak jg punya bisnis yang lumayan menjajikan…lg ikutan jg nie…coba aja….masuk ke link ini :http://www.biscomnet.blogspot.com/

  20. gama says:

    bener tu mendingan main yg jelas2 membayar kayak adsense tapi sekarang susah daftarnya
    kalo yg mau tau trik online earning
    silahkan berkunjung
    galasky.com

  21. mantab dech infonya…. makasih Mas :-)

  22. grandfather says:

    hanya mau berbagi di sini
    http://www.paypermails.com/index.php?refid=grandfather
    ptr yg ini mengklaim
    $100 /email
    $50 /ptc
    $500 bonus sign-up
    wow angka yg luar biasa
    ketika saya sudah mencapai minimum 25.000 untuk free member saya coba redem my payment dan
    balasan mrk
    untuk free member harus menunggu sedikitnya 3bln karena kami akan membayar member premium terlebih dahulu
    duh capek dech
    harus upgrade x ya tuk bs dpt bayaran

  23. wisnu hendra says:

    tolong kasih tau dong ptr atau ptc yang benar2 asli bayar dan menguntungkan? thanks.

  24. rumahmode says:

    gak enaknya harus nge-spam banyak orang…

  25. canopus says:

    halah halah lo dari pengalaman gue sih gue uda capek.
    habisnya ada 10 ptr yang bneran cuman 4 uda gtu baru 1 bln gue bisa pay out 1$. HZzzz -__-

    jadinya gue skarang pindah dech k program MLM. enak lho bneran cepet dapet duit. ni aq ud daftar 2 minggu sih tapi bneran dapet lho tapi 70rbu doank abisnya gk niat hehe.
    nah ni skarang gue nyba niat
    coba aj dech liat di sini: http://go-tutor.blogspot.com ada di popular post kok

  26. fazli says:

    mendingan ikut program Marketiva, daftar kita langsung dapat $5, trus kita puterin itu duit, lumayan sambil belajar perdagangan saham, tul gak. he.. he.. : )

  27. winkboz says:

    aku sudah semangat2 je..mau bikin blog ptr, nggak tahunya bodong ya..soalnya, ada yg berani bayar gede2an. daftar aja dpt $ 750, sekali baca aja komisi diatas $ 10..tapi aku bgt percaya sih..dlm waktu hampir 3-4 hari aku dpt $ 3000, nanti payout 19.000. coba fantastis bukan?

  28. indra says:

    untuk mengecek apakah PTC ato PTR itu sungguhan ato cuma SCAM. bisa di cek di http://ptc-investigation.com

  29. Dedy Fajar says:

    hem…tulisan ini bisa sebagai pertimbangan, karena toh memang kbnyakan ptr dan prc membayar dgn jumlah segitu, jadi keberadaan downline sangat duperlukan untuk saling membantu, tapi mendapatkan dline tidak semudah kedipan mata, mndpt dline dlm program in sama sulitny dg mndapat dline dikehidupan nyata (MLM)…

    tapi bg rekan2 yg suka dg “seni” mdapat dline mka progrm in sgt dianjurkan…setuju/ tidak dg artikel ini tdak bsa divonis scar lgsg, krna toh ada hitungan dan analisan dalam tulisan in, tp yg pasti in sangat bisa menjadi pertimbangan, termasuk jangan lupa pertimbangkan waktu-waktu kita yg kira2 berapa lama bias diinvestasikan u/ iku program in.

    Sekedar berbagi, dlu saya ikutin skitar 20 ptc indo maupun manca, dlm shari waktu 3 jam habs untuk klik sana-sini, dalam 3 blan hanya dpt 3 dline dan blum mencapai payout…krna modal sdah tdak memenuhi makanya saya hentika…. ;)

  30. bagos says:

    gimana sieh? kok aku sama sekali gak ngerti,, ? heheheh

  31. albahbud says:

    kalou mau ada ptc yang bisa langsung fo,di jamin bukan scam.
    kalou mau silakan ad ane di fb
    (nurul aini salfitri).silakan konfirmasi kalo berminat.rata2 ane udah po 2-3 kali

  32. Harvan17 says:

    Sekedar Info,Saya udah nyobain beberapa jenis PTC/PTR,dan Memang Benar apa yang di sampaikan Mas Hardono,kalo bayaran yang di janjikan gede,biasanya emang bohongan belaka,saya pernah ikut Paypermails,setelah nyampai limit PO,saya coba PO $25.000,dijanjiin nunggu 3 bulan,trs sy tunggu sambil nambah kredit sampai $50.000,Tapi apa?setelah berbulan2 bahkan 2 thn sampai saat ini,tidak ada tuh $25.000 di akunt LB saya.Ok,akhir nya saya sadar..ini SCAM.AKHIRNYA saya menemukan yang BENAR2 MEMBAYAR,Bayaran payperclick nya emang kecil,Bervariativ antara $0.1,$0.02 dst,dan bayaran untuk baca email sekitar $0.25..Dan ini sudah SERING saya buktikan karena MINIMAL PAY OUT Hanya $0.01..BAGUS BUKAN??Trus,bagaimana caranya agar Nggak kelamaan ngumpulin duitnya ??caranya dengan REFFERAL System,Baik dengan cara : Cari Downline atau BELI DOWNLINE agar bayaran anda Berlipat2.Silahkan Buktikan Sendiri Di:
    http://www.tinyurl.com/klik4duitku

  33. Informasi yang menarik dan menambah wawasan, dengan gaya penulisan yang lugas membuat pembaca BETAH berlama-lama di BLOG ini. Salam SUKSES.

    http://pusatkosmetikonline.blogspot.com/,0838.11.2525.24

  34. wah , aku kok belum pernah nyobain yang itu yah , boleh dicoba nih :) makasih yah udah di share :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>