XL kembali menghadirkan lagi program promo untuk XL Prabayar. Program promo ini menghadirkan dua pilihan tarif yaitu nelpon semaumu dan SMS semaumu yang berlaku efektif mulai 8 Agutus sampai dengan 31 Oktober 2008. Mereka yang mengaktifkan kartu perdana XL prabayar pada tanggal 8 Agustus 2008 akan otomatis menikmati program nelpon semaumu. Untuk berganti program tinggal pencet *878#.

  1. Program Promo Tarif Murah Nelpon Semaumu
    Kamu hanya cukup membayar Rp 1.000 untuk nelepon gratis berkali-kali ke sesama XL pada pukul 00.00 – 17.00 waktu setempat dalam hari yang sama. dan pada pukul 17.00 – 24.00 waktu setempat, tarif Rp 10/detik berlaku sejak detik pertama hingga detik ke 290. Sementara untuk telepon ke nomor non XL tarif yang dikenakan adalah Rp 15/detik. Sedangkan tarif SMS ke sesama XL adalah Rp 250 dan nomor non XL Rp 300/SMS.
  2. Program Promo Tarif Murah SMS Semaumu
    Tarif SMS super murah, Rp 9/SMS ke sesama XL dan operator lain pada pukul 00.00 – 12.00 WIB, sementara dari pukul 12.00 – 24.00 WIB dikenakan tarif Rp 99/SMS. Pelanggan yang memiliki program ini akan dikenakan promo tarif telepon ke sesama XL dan operator lain sebesar Rp 20/detik.
  3. Program Promo Nelpon Sampe Puas
    Selain kedua program di atas ada juga Program Promo Nelpon Sampe Puas yang merupakan program lama yang diperpanjang masa berlakunya. Dengan program ini kamu dapat nelpon gratis mulai pukul 00.00 – 06.00 waktu setempat.

Untuk berpindah tarif promo, dapat kamu lakukan dengan mengakses *878# atau melalui SMS dengan mengetik: pindah[spasi]nelpon atau pindah[spasi]sms dan pindah[spasi]regular. Perpindahan untuk pertama kali gratis, namun untuk perpindahan selanjutnya akan dikenakan biaya Rp 1.000,-.

Sayangnya pelanggan lama belum dapat menikmati layanan ini, baru bisa menikmati dalam waktu dekat. Emang sedekat apa ya?

Menurut XL keberadaan program ini akan memberikan pelanggan kesempatan untuk memilih program yang sesuai dengannya. Bagi yang gemar SMS dapat memilih program SMS Semaumu dan yang cuka nelpon pilih program Nelpon Semaumu.

Namun menurutku hal ini justru merepotkan dan tidak praktis. Bagaimana bila pelanggan sering SMS namun kemudian tiba-tiba jadi sering nelpon? Lho kan tinggal pindah promo! Masalahnya pindahnya itu kan hanya gratis untuk pertama kali, untuk selanjutnya kan harus bayar Rp 1.000,- Lagi pula kalau misal gratis terus juga tetap tidak praktis. Bayangin aja mo nelpon aja mesti memberitahu dulu kalau mo ikut program nelpon dan sebaliknya. Ribet kan?! Enaknya langsung pakai aja gak usah gonta-ganti promo.

Saranku untuk pihak XL sebaiknya tidak usah buat banyak program yang yang justru membuat repot masyarakat. Buat saja satu program murah baik untuk telpon dan sms ke semua operator. Contohnya bisa meniru pihak Mentari dengan program Mentari Saktinya. Buat saja program sederhana:
SMS ke semua operator: Rp 75,-
Nelpon: Rp 5/detik
GPRS: Rp 1/kbyte
Berlaku sehari semalam untuk semua wilayah Indonesia.

Nah dengan program ini percaya deh, jumlah pelanggan XL akan melonjak tapi ya itu kualitasnya tolong diperbaiki ya!

 

2 Responses to SMS dan Nelpon Semaumu dari XL

  1. […] Pernah kutulis di sini. […]

  2. FELIX says:

    aku mau nNya nC ,,
    kyk mna caRa mEnonaktifkaN pakEt nELpon Talkmania Extra na??
    cOz aku kaLau mau sms n tELpon'an spEti biasa na maHaL bgt kEna puLsa na..

    mOhon d baLas ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>