Promosi sebuah blog/situs pada dasarnya tidak hanya melulu melalui sarana online alias internet tetapi juga dapat melalui media offline seperti halnya media cetak atau melalui brosur. Nah, masalahnya apakah cara tersebut cukup efektif alias berguna?

Jawabannya untuk saja iya!

Semua jenis promosi bisa saja berguna apabila kita menyikapinya dengan benar demikian juga halnya dengan promosi secara offline. Jangan menganggap semua orang tahu informasi hanya dari internet. Bisa saja mereka justru mengenal sebuah blog/situs setelah membaca informasinya dari brosur atau iklan mini di media cetak.

Namun promosi secara offline tidak boleh sembarangan. Kalau salah, bukannya kepopuleran yang kita peroleh tetapi justru uang yang terbuang sia-sia. Udah keluarin banyak uang eh blognya kok gak populer.

Poin paling penting untuk promosi secara offline ialah promosi pada target yang sesuai dengan karakteristik blog/situs kamu. Misalnya kamu buat blog tentang beasiswa. Nah, promosinya bisa dengan bikin brosur terus tempelkan di tempat untuk pengumuman sekolah atau majalah tentang sekolah. Hal ini tentu akan lebih menarik minat pembaca daripada membagikan brosur di perempatan jalan.

Nah, bagi kamu yang pengen promosi dengan cara selain melalui media internet, silakan dicoba. Semoga sukses!

 

One Response to Pentingkah Promosi Offline untuk Blog/Situs?

  1. Promosi says:

    Apakah ada blog sejenis yang bisa memberikan informasi lebih seperti yang ada disini? Terima kasih untuk artikelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>