Aku kenal twitter dari blognya mas Medhy. Awalnya sih cuma tertarik karena ada kesempatan mencari uang dari twitter tetapi setelah nyoba eh ternyata asyik juga hehe.

Twitter sendiri merupakan sebuah layanan mikroblog sekaligus social network. Sebagai sebuah layanan mikroblog twitter menyediakan fasilitas yang memungkinkan seseorang ngeblog layaknya blog biasa. Namun karena ini mikroblog maka postinganpun dibatasi hanya 140 karakter. Sebagai panduan agar user tidak bingung mau posting apa maka twitter memberikan pertanyaan ******************************* yang dibawahnya tersedia kolom untuk update kegiatan.

Sebagai social network, twitter juga memberikan kesempatan kepada semua anggotanya untuk menjalin relasi dengan anggota lain. Konsep yang ditawarkan ialah follow, sebuah konsep baru dalam dunia social network. Konsep ini memungkinkan kita mengikuti twitter anggota lain (following) tanpa adanya paksaan dari anggota yang kita ikuti harus mau mengikuti kita (follower). Tapi biasanya twitter yang baik hati akan balik mengikuti twitter yang mengikuti dia. Bingung???

Begini misalnya saya punya akun twitter terus saya mengikuti Anda, nah Anda boleh balik mengikuti saya atau tidak. Karena saya mengikuti Anda maka di akun twitter saya tertera kalau saya adalah following Anda. Dan karena Anda saya ikuti maka di twitter Anda tertera kalau saya follower Anda. Kalau Anda balik mengikuti saya maka di akun twitter saya akan bertambah followernya yaitu Anda. Semoga gak semakin bingung hehe.

Dalam dunia twitter tidak ada paksaan seseorang yang diikuti harus atau otomatis akan mengikuti pengikutnya. Hal ini berbeda dengan konsep friend dalam social network lainnya. Bila ada user menambah Anda sebagai temannya dan Anda menyetujuinya maka dia adalah teman Anda dan Anda temannya. Inilah yang menyenangkan. Siapa gak bangga kalau punya banyak pengikut apalagi kalau dia cuma mengikuti sedikit user.

Nge-twitter (kalau orang Indonesia biasanya bilang) bisa dilakukan melalui web (yang juga bisa diakses dari ponsel) dan sms. Selain itu, terdapat juga beberapa tools yang memungkinkan kita mengupdate twitter tanpa harus masuk ke web twitter.

Isi postingan yang tidak boleh panjang justru sangat menyenangkan karena cuma nulis beberapa karakter langsung post. Kita juga bisa mereply pesan dari follower atau following kita. Seperti chatting tapi berbentuk blog. Seperti forum diskusi tapi ringkas. Seperti… apalagi ya… seperti twitter, lho ini kan emang twitter.

Selain menginformasikan apa yang dia lakukan sehari-hari beberapa user juga memanfaatkan twitter untuk menginformasikan kegiatannya berkaitan dengan situs yang ia kelola.

Hal yang menyenangkan lainnya ternyata kita bisa meraih uang dari twitter. Mas Medhy sendiri sudah membuktikan tuh. Kalau saya sendiri belum. Soalnya main twitternya belum ada satu minggu. Ntar kalau udah terjun ke saya akan posting informasinya.

Bagi Anda yang pengen main twitter silakan gabung dan ikuti saya maka saya akan mengikuti Anda. Atau bisa juga gabung di program Twitter in lovenya Mas Medhy (lagi-lagi mas Medhy hehe)

Nge-twitter yuk!

 

5 Responses to Mengenal Twitter

  1. pongky boss says:

    weh namaku kok gak diinget hiks, ternyata bukan aku yang berjasa huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa hua hua

  2. hardono says:

    Weh sorry bos, namamu juga selalu kuinget buktinya ini kubales komentarnya hehe

  3. ceppy says:

    mas mau coba twitter nya ya ! sejenis makanan apa sih he..he…he

  4. hardono says:

    twitter sekilas pahit tapi setelah itu enak hehe

  5. Hi
    generic levitra
    5 mg and 5 mg are prescribed to patients who are on other medicine or have other medical conditions that may decrease the body’s ability to metabolize • Levitra must be taken only once a day.
    cheap vardenafil
    It is a must that you follow the instructions given by your doctor.
    http://www.granhermano09.com/ – vardenafil online

    Dosage administration are as follows: • 10 mg of Levitra must be taken approximately 25-60 minutes before the sexual activity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>