Di Klik oleh Walikota Jokowi

Tanggal 10 Februari 2009 kemarin bertepatan dengan kebaktian HUT GKJ Manahan ke-80, laptop kesayanganku ini digunakan untuk melaunching situs GKJ Manahan Surakarta. Karena yang meresmikan alias melaunching ialah Walikota Solo, pak Jokowi otomatis laptop ini diklik oleh pak Jokowi hehe

Cuma sempat deg-degan juga kalau ternyata situsnya tidak mau muncul ketika pak Jokowi menekan enter. Tapi puji Tuhan apa yang aku dan teman-teman takutkan tidak terjadi. Begitu pak Jokowi menekan enter, browser langsung melakukan proses dan situs GKJ Manahan pun tampil di laptop yang dihubungkan dengan LCD.

Ada sedikit cerita di balik launching ini.

Sebelumnya pak Tumi selaku ketua panitia memberikan usb wimode agar laptop bisa terhubung dengan internet. Tapi setelah aku coba ternyata usb yang digunakan sebagai modem tersebut tidak dapat dikenali oleh laptopku yang menggunakan OS Windows XP. Walaupun CD installer yang disertakan dengan usb tersebut telah aku install tetapi hardware tersebut tetap meminta driver.

Karena persoalan tersebut tidak segera terselesaikan akhirnya kuputuskan untuk mengotak-atik setingan di localhost sehingga seolah-olah mengakses menggunakan internet.

Detailnya aku membuat www.gkjmanahan.org di virtualhost server xampp yang aku gunakan dan menambahkan alamat tersebut file hosts Windows XP

Hasilnya situs www.gkjmanahan.org dapat diakses dari laptopku dan diresmikan.

Selamat ulang tahun ke-80 GKJ Manahan Surakarta dan selamat atas launching situs GKJ Manahan Surakarta

4 thoughts on “Di Klik oleh Walikota Jokowi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *