Untuk menghindari kesalahpahaman, saya mohon maaf bila postingan ini hanya bermaksud untuk berbagi saja. Saya tidak menyediakan beasiswa Kristen. Bila Anda ingin mencari beasiswa silakan kunjungi www.intscholarships.com

Sewaktu masih kuliah dan awal kenal dengan internet (tahun 2000an) saya sering sekali mencari informasi beasiswa di internet. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk mendapatkan beasiswa bagi kuliah saya. Sering kata kunci yang saya gunakan saya tambahi sehingga menjadi ‘beasiswa Kristen’.

Ya, selain mencari beasiswa umum yang seingat saya susah untuk mendapatkan beasiswa bagi S1, saya juga mencoba peruntungan mencari beasiswa Kristen. Siapa tahu ada organisasi yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Kristen dan saya dapat menembusnya.

Tapi… jangankan mengirimkan lamaran, menemukan situs penyedia beasiswa Kristen pun tidak pernah saya temukan. Berulang kali mencari situs beasiswa Kristen berulang kali pula hasilnya mengecewakan. Ada beberapa situs Kristen yang menyediakan informasi beasiswa tetapi cuma menampilkan list beasiswa umum.

Kata kunci pun sudah saya modifikasi yang intinya masih mengandung arti beasiswa Kristen, tetapi tetap saja hasilnya kurang memuaskan.

Seingat saya cuma sekali saya menemukan satu halaman yang menyediakan info beasiswa Kristen. Sayangnya beasiswa tersebut hanya khusus untuk orang-orang tertentu. Kalau tidak salah anak SD atau apa ya… Sori lupa nih.

Sebenarnya organisasi penyedia beasiswa untuk orang Kristen itu ada. Sinode GKJ sendiri juga telah mengalokasikan dananya untuk membantu pendidikan mereka yang tidak mampu. Belum lagi yayasan nirlaba yang memberikan bantuan beasiswa atau memang bergerak dalam bidang tersebut. Hanya saja informasinya sulit di dapat melalui internet.

Sekarang saya kadang geli sendiri kok dulu saya ngebet nyari beasiswa kristen. Padahal saya tidak mengambil jurusan theologia dan kuliah di universitas negeri.

Entahlah… Mungkin karena dulu saya merasa lebih nyaman dan mantab kalau ada embel-embel kristennya hehehe Merasa lebih bisa ‘menang’ kalau terjun di sesuatu yang ada embel-embel Kristennya. Termasuk dalam hal ini ‘menang’ dalam ‘pertarungan’ mendapatkan beasiswa dari yayasan Kristen.

Padahal hampir semua penyedia beasiswa yang bersifat umum tidak pernah membedakan masalah agama. Asal sesuai kriteria maka yang bersangkutan langsung bisa menerima beasiswa.

Bukannya mau menggurui lho ini hanya sekadar saran saja.

Bagi pencari beasiswa Kristen: Sebaiknya cari dan ikuti permohonan untuk mendapatkan beasiswa yang bersifat umum (tidak khusus untuk orang Kristen). Sekalian menunjukkan bahwa Anda mampu bersaing di situ. Lain persoalan kalau Anda sekolah di STT atau mengambil jurusan theologia. Atau kalau Anda memang telah mengetahui penyedia beasiswa Kristen dan telah mengikutinya.

Bagi penyedia beasiswa Kristen: Buat situs donk, agar orang lain tahu.

BTW, walaupun saat ini saya sedang mengelola situs beasiswa, namun saya malah gak tahu apakah situs penyedia beasiswa Kristen khususnya untuk orang Indonesia sudah ada atau belum. Lain kali dicari ah…

 

158 Responses to Mencari Informasi Beasiswa Kristen

  1. ELISAHANNA says:

    saya butuh bea siswa ini….
    tolong bantu saya untuk mencarinya..

  2. syallom…om saya ada lah siswi kelas 3SMA saya sangat butuh beastudi untuk melanjut begiitupun saya sama sulitnya untuk mencari dan saya temukan beastudi etos yg hanya untuk muslim
    untuk awal masuk sangat sulit sekali mencari yg umum mohon bantuan
    namun saya mendapat informasi ttg YBO
    mohon bantuan doa dn segala nya GBU :)

  3. ance sihol debora sirait says:

    shalom,saya seorang mahasiswa. saya sangat membutukan info tentang beasiaswa. tolng bntu sy ya?
    gbu

  4. Hen says:

    Sekolah Tinggi Theologia Sunsugos menerima pendaftaran mahasiswa baru dengan fasilitas beasiswa 2 tahun penuh!!! Hub Hendra (Hen Chen) 081803995168, 087770995177 (sabtu-minggu)

    http://www.facebook.com/pages/Sekolah-Tinggi-Theologia-Sunsugos/136212406468950?skip_nax_wizard=true#!/pages/Sekolah-Tinggi-Theologia-Sunsugos/136212406468950?v=wall

    http://www.facebook.com/henz.shinigami#!/henz.shinigami <<- di add/messange yang berminat silahkan mencoba Gbu

  5. mutiara says:

    saya seorang maha siswa , sya sgt membutuhkan beasiswa kerana ortu kurang mampu sya harap bantulah saya ………

  6. aluys ths says:

    syalom saya sangat membutukan info tentang beasiaswa. tolng bntu sy ya? untuk biaya kuliah saya,,,,,,,,,,,,

  7. stephanus says:

    Shalom. melalui handphone ini saya ingin menanyakan kemana saya bisa memperoleh bantuan pendidikan untuk ke 2 anak saya yang masih belajar. Anak ke 1bernama Gillian mahasiswa fak. ekonomi akuntansi univ. gunadarma semester 2. pada semester 1 index nya 3,94.
    Anak ke 2 namanya Karen. sekolah di smk paramitha 3 bekasi. Sejak SMP Karen selalu ranking 1 dan aktif kegiatan ekstra d sekolah. sedangkan saya sendiri hanya bekerja serabutan dan supir panggilan. istri menjual gado2. Mengingat pendapatan saya yang kecil, sedangkan untuk SPP kedua anak saya sangat besar. Atas perhatiannya saya sangat berterima kasih. no. hp saya 083893293793

  8. ega says:

    shalom. sy mahasiswa stt. sejak sd yg membiayai sekolah adlh kakek & ne2k sy smpai lu2s sma serta puji Tuhan saat itu dpt kringanan dr skolah (dana Bos),serta jerih payah kakek yg bkrja untuk sy. smpai skrg tdk brsma2 ortu. saat ini sy butuh info tentang beasiswa. sy rindu dan mau bljar smpai lu2s di stt. trmkasih. Tuhan memberkati.
    085710399435

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>