Bagaimana Mengakses Facebook dari Ponsel

Hampir sebagian besar orang kenal dengan Facebook. Sebuah situs pertemanan yang telah berhasil mempertemukan teman-teman lama sampai dengan keluarga yang terpisah selama puluhan tahun. Salah satu kepopuleran facebook karena situs ini tidak hanya dapat diakses dari komputer melainkan juga dari ponsel.

Hal ini disikapi oleh sebagain vendor yang mengeluarkan ponsel lengkap dengan aplikasi facebook. Bahkan ponsel terbaru Sony Ericsson mampu menampilkan status facebook di layar depan ponsel. Sedangkan ponsel-ponsel keluaran Cina cuma memajang shortcut alamat facebook di menunya. Kalau menu ini di klik larinya juga ke browser biasa dan membuka facebook.

Nah, masalahnya gimana kalau aplikasi atau shortcut facebook belum ada di hpmu? Gak usah bingung. Kamu masih dapat membuka facebook kok. Sebagai catatannya ponsel kamu harus mendukung GPRS. Syukur sudah support java

Caranya

  • Buka m.facebook.com dari browser bawaan ponselmu
  • Login dan selamat ber-facebook-an

Kalau ponsel kamu mendukung Java dan memorinya cukup maka kamu bisa mendownload operamini dari komputer atau langsung dari hp kamu. Setelah itu install dan ikuti cara di atas.

Oh ya facebook saya ialah hardhono(att)gmail.com Ganti (att) dengan @.

Selamat berfacebookan!

3 thoughts on “Bagaimana Mengakses Facebook dari Ponsel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *