Istriku lagi pengen nyari hp baru. Padahal dia juga ingin beli netbook. Karena uang yang belum mencukupi akhirnya kami sepakat untuk membeli netbook di akhir tahun dan mencari ponsel yang murah tetapi fasilitas meriah. Masalahnya mencari ponsel baru dengan harga yang murah seperti halnya mencari benang basah. Alias susah!

Terus terang saya tidak merekomendasikan ponsel Cina. Why? Karena kualitasnya yang belum diketahui. Jangan sampai nanti beli kucing dalam karung. Cuma terpesona fasilitas yang mewah tetapi pada akhirnya kecewa.

Beberapa vendor terkenal seperti Nokia, Samsung, Motorola, Sony Ericsson, dan LG memang menawarkan beberapa ponsel murah dengan fasilitas yang meriah. Sayangnya tidak semua terpenuhi.

Apa yang dicari ialah ponsel dengan fasilitas kamera (VGA tidak masalah), internet, radio, MP3 (lebih disukai), dan bisa dijadikan modem. Sayangnya belum ada ponsel yang berisi semua hal itu. Ada ponsel yang memiliki Radio, MP3 dengan slot kartu memori, kamera, cuma masalahnya tidak bisa untuk internet.

Yeah orang Jawa bilang “Ono Rego Ono Rupa” artinya ada harga ada kualitas. Jadi jangan terlalu berharap bisa mendapatkan fasilitas dan kualitas yang baik dengan harga yang murah.

 

4 Responses to Susahnya Mencari Ponsel Murah Meriah

  1. edi says:

    bener banget tuh mas..kenapa ya kita sering tidak mau mengeluarkan budget lebih untuk mendapatkan kualitas yang lebih pula?

  2. pandeglang says:

    yaaach…namanya juga sebuah alat komunikasi. tergantung kita menilainya dan kebutuhannya. klo bilang murah ya murah, klo mahal ya mahal…semuanya tergantung kita. iya kan…..okey thankz…

  3. Untuk Pemula says:

    kalau yang murah sih jarang yang ada begitu… :D

  4. info says:

    murah kalo ada duitnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>