Barusan membelikan istriku, Motorola Q8 CDMA dari kaskus. Dari segi fitur dan harga boleh dibilang sangat murmer. Ponsel qwerty dari Motorola dengan sistem operasi Windows Mobile 5 dengan harga cuma Rp 450.000,- Yang menjadi ‘kelemahan’ cuma belum support RUIM alias masih harus inject untuk memasukkan nomor. Selain itu dalam paket penjualan cuma disertakan handset, charger, kabel data, cd software, kartu garansi, manual dan tentu saja dus box. Sedangkan MiniSD dan handsfree harus dibeli terpisah.

Dari sisi sistem operasi, hampir sama dengan smartphone atau PDA dengan tombol qwerty lainnya yang menggunakan Windows Mobile 5. Keberadaan Windows Mobile 5 membuat smartphone ini dapat dijejali dengan berbagai aplikasi berguna termasuk mengganti theme agar Anda tidak bosan.

Motorola Q8

Credit: seidimobile.com.br

Kualitas material termasuk bagus namun ukuran bodi terlalu besar dengan ada sisa tempat lapang dibagian bawah keypad. Di bagian depan paling bawah tersebut cuma nampak sebuah lubang kecil yaitu lubang microphone. Sementara kalau dibalik nampak lubang speaker yang ternyata sudah stereo. Sementara di bagian belakang atas nampak kamera 1.3 megapixels yang dilengkapi dengan lampu flash. Hasil kamera tidak terlalu mengecewakan walau tidak juga dapat dikatakan terlalu bagus.

Tata letak tombol keypadnya sendiri agak renggang dengan posisi keypad menonjol. Hal ini sangat mempermudah dalam pengetikan karena mengurangi kesalahan memencet tombol saat mengetik. Selain untuk mengetik, tombol-tombol ini juga dapat dijadikan sebagai shortcut untuk mengeksekusi aplikasi tertentu.

Sebagai kesimpulan pribadi, Motorola Q8 CDMA ini sangat memuaskan apalagi harga barunya juga murah meriah. Maklum baru cuci gudang jadi murah. Masalah penggunaan nomor yang harus melalui inject bisa kita kerjakan sendiri asal kita mau berusaha.

 

5 Responses to Sedikit Review Motorola Q8 CDMA

  1. anton says:

    ada aplikasi Alkitab untuk hp tipe ini gak pak?balas ke e-mail saya ya,karena saya nyarikan aplikasi Alkitab untuk kawan yg baru beli hp tipe ini. makasih.

  2. Aiko says:

    Dapat info baru lagi saya :) semangat dan terus berkarya yah mas, kunjungi blog saya jg yah:
    http://aikoponsel76.blogspot.com
    salam sukses selalu. ^.^

  3. nopi says:

    Wah jadi pingin beli. yang warna item ada tidak juragan. nabung dulu ah. trus beli yg q11 he 3x.

  4. jual hadroh says:

    ach sayang.nya cdma…

  5. xamthoneplus says:

    sangat menarik dan komplit,,,mau juga beli,,harganya juga murah dan tejangkau,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>