Berhubung pikiran masih semangat – walau tenaga tinggal 50% – maka saya putuskan untuk menulis kelanjutan postingan semula mengenai smartphone HTC Snap. Kali ini tanpa ditemani teh yang memang sudah habis dari tadi. Pengen buat kopi males :) Jadi cuma dengan air putih saja, sehat dan segar. Seperti halnya HTC Snap yang selalu membuat hidup saja segar (lebay mode on). OK cukup basa-basinya, lanjut saja reviewnya.

Multimedia

Si Snapy ini dilengkapi dengan camera 2 MP tanpa flash dan tidak autofocus, perekam video, pemutar mp3 dan tentu saja video. Kualitas gambar boleh dibilang sedang, tidak terlalu jelek dan tidak bagus sekali. Kalau cahayanya pas hasilnya akan memuaskan. Sebaliknya kalau cahayanya kurang hasilnya jadi buram.


Gambar di luar ruang

Gambar di dalam ruang

Kualitas suara mp3nya bagi saya lumayan bagus dan jernih tapi tidak bisa dikatakan luar biasa. Sayangnya volume suara mp3 jika menggunakan headset sangatlah kecil. Sebaliknya bila menggunakan speaker terdengar keras walau tidak menggelegar. Mungkin pihak HTC sengaja membuat volume suara lewat headset kecil agar tidak merusak telinga pemakainya.

Sedangkan untuk merekam video hasilnya cukup bagus dan tidak patah-patah. Saat saya coba putar di laptop dan saya perbesarpun gambarnya juga tidak patah-patah.


Contoh Video dengan HTC Snap

Internet
Koneksi internet sudah mendukung akses HSDPA 7.2 Mbps dan juga Wifi. Yang menyenangkan ialah saat kita memasukkan kartu maka si Snapy akan mendetek provider kartu dan menawarkan pengaturan internet secara otomatis. Jadi pengguna tidak perlu lagi mengatur koneksi internet secara manual.

Kesimpulan
Berhubung sudah bingung mau cerita apa lagi plus sudah ngantuk jadi langsung masuk ke kesimpulan saja :) Pada dasarnya saya puas dengan si Snapi, fasilitas yang saya inginkan ada, bentuk OK punya, hasil rekam video bagus, dan yang penting baterai termasuk tahan lama untuk ukuran smartphone. Agak sedikit kecewanya karena kualitas suara musik kurang greget dan hasil photo juga biasa saja. Namun hal tersebut dapat dimaklumi sebab ponsel ini memang ditujukan untuk kalangan pebisnis bukan multimedia phone.

Selain itu, keberadaan Active Sync juga membantu saya untuk menerima email secara real time layaknya menggunakan Blackberry.

Jadi bila Anda sedang mencari ponsel qwerty dengan kualitas wah harga murah, coba lirik HTC Snap ini :) Spesifikasi secara lengkap bisa dilihat di situs gsmarena.com

 

One Response to Segelas Air Putih besama HTC Snap

  1. ehm, wah kliatannya bagus tuh HP :) HTC Snap yah , namanya :) hahahaha.? oke oke , nice post :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>