Internet menawarkan cara yang mudah untuk menemukan beasiswa. Anda cukup menyalakan komputer, membuka browser favorit Anda (Firefox, Opera, Chrome, Internet Explorer, dll) lalu mengetik alamat situs penyedia beasiswa di bagian url address bar. Jika Anda tidak tahu alamatnya, Anda cukup membuka search engine seperti google, lalu ketik “beasiswa”, maka Anda akan menemukan situs-situs yang menyediakan informasi mengenai beasiswa. Hal seperti ini juga dapat Anda lakukan melalui ponsel Anda.

Hampir sebagian besar ponsel saat ini sudah dilengkapi dengan akses GPRS dan web browser. Beberapa web browser bawaan ponsel dapat menampilkan situs web seperti halnya tampilan di komputer, sementara sebagian lagi hanya dapat menampilkan versi wap.

Anda tidak perlu kuatir jika ponsel Anda hanya hanya mendukung wap karena banyak situs memiliki versi mobile sekarang. Website akan otomatis diubah menjadi versi mobile ketika Anda mengaksesnya dari ponsel. Metode lain adalah mencari menggunakan google versi mobile dan membuka web dari hasil pencarian google. Pada umumnya google akan mengkonversi website akan ke dalam format wap bila browser yang digunakan hanya mendukung wap.

Scholarship
Credit: frenshipcte.com

Jika ponsel Anda mendukung teknologi java atau menggunakan sistem operasi (symbian, windows mobile, android, atau bada) maka Anda dapat menambahkan aplikasi browser dari pihak ketiga. Berikut adalah browser lain yang dapat Anda gunakan untuk membuka situs beasiswa

  1. Bolt
  2. Opera Mini
  3. Skyfire
  4. UCWEB

Dengan demikian sekarang Anda juga dapat mengakses informasi mengenai beasiswa dari ponsel. Hal ini dapat Anda lakukan di mana saja, di rumah, di sekolah, di dalam mobil, atau di tempat lain di mana Anda dapat menggunakan ponsel. Anda tidak perlu lagi menggunakan komputer untuk mencari informasi mengenai beasiswa.

Sebelum menggunakan internet pastikan ponsel telah memiliki setingan internet sesuai dengan operator yang Anda gunakan. Beberapa ponsel telah menyediakan konfigurasi untuk beberapa operator di Indonesia. Anda tinggal memilih operator apa yang Anda pakai dan secara otomatis ponsel akan melakukan konfigurasi sesuai dengan operator yang Anda gunakan. Apabila ponsel Anda tidak memilikinya maka Anda dapat melakukan konfigurasi secara manual. Hubungi operator yang Anda gunakan untuk membantu Anda melakukan hal ini.

Selain itu, pastikan pulsa Anda cukup untuk melakukan akses ke dunia maya. Akses internet membutuhkan biaya yang besarnya berbeda-beda untuk setiap operator. Oleh karena itu gunakan akses internet secara bijaksana. Bukalah situs yang benar-benar Anda butuhkan. Selain itu memakai browser Opera Mini juga lebih hemat dibandingkan browser bawaan ponsel. Hal ini disebabkan opera mini menggunakan teknologi untuk mengkompres website yang sedang kita buka.

 

2 Responses to Mengakses Informasi Beasiswa dari Ponsel

  1. makasih gan infonya

  2. ehm , ternyata pakai cara itu ampuh juga yah :) oke oke .? makasih yah buat infonya.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>