Kalau dihitung sudah sekitar 6 tahun saya menggunakan nomor XL. Saya ingat pertama kali beli ngincer yang 10 digit sampai ke Yogya dan dapatnya nomor Jempol. Setelah beli langsung saya upgrade jadi Bebas karena saya ingin merasakan fitus Life in Hand ama XL GPRS dan MMS

XL Axiata

Alasan saya dulu beli bukan karena masalah tarif (jaman dulu belum ada perang tarif melainkan perang kualitas) melainkan karena 10 digitnya. Maklum saya lebih suka nomor yang pendek dibandingkan nomor cantik tapi panjangnya minta uaumpun.

Kartu XL lebih sering saya gunakan untuk SMS daripada telpon. Hanya untuk situasi daruratlah telpon saya gunakan. Nah, kebiasaan SMS ini selanjutnya sempat bikin kantong jebol. Dengan tarif Rp 350,- per sms waktu itu sempat membuat pulsa Rp 100.000,- tidak cukup untuk satu bulan. Kalau dihitung berarti perbulan saya menghabiskan lebih kurang 285 SMS.

Nah, dalam rangka pengiritan biaya SMS itulah saya memilih Paket Isi Ulang SMS dari XL. Kalau gak salah dengan harga Rp 50.000,- kita akan dapat pulsa sms sebesar 175 poin, pulsa telepon sesama XL sebesar 10 poin dan pulsa utama sebesar Rp 10.000,- Pulsa utama dapat digunakan untuk telpon ke nomor non XL, akses GPRS, maupun langganan SMS Premium.

Sayangnya, belum begitu lama merasakannya tiba-tiba paket ini ditutup secara paksa oleh pihak XL. Setelah itu ganti Paket Isi Ulang Xtra sebesar Rp 15.000,- dengan masa aktif 7 hari dan mendapatkan gratis SMS ke sesama XL sebanyak 15 tiap harinya. Lumayan daripada isi ulang biasa.

Karena Paket Isi Ulang Xtra Rp 15.000,- sudah ditutup maka saya kembali lagi menggunakan paket isi ulang regular. Yang berarti pulsa akan terpotong sebesar Rp 350,- per SMS.

Beberapa waktu berselang XL kemudian meluncurkan program baru yaitu beli 125 SMS ke semua operator seharga Rp 5000,- Beberapa kali saya mencoba paket ini, sayangnya masa berlakunya cuma 5 hari saja.

Untunglah tidak lama kemudian terjadi penurunan harga SMS menjadi Rp 150,- Lumayan irit Rp 200,- tapi masih tetap saja mahal bila dibandingkan dengan tarif SMS Mentari yang hanya Rp 99,- per SMS. Apalagi bila dibandingkan dengan provider baru harga ini jauh lebih muahal.

OK segini dulu saja (biar mata gak capek) Ntar nyambung lagi.

 

5 Responses to Pengalaman Menggunakan Kartu XL untuk SMS

  1. Arie says:

    yaa memakai itu….

  2. risky says:

    makasih banyak infonya

  3. hasan says:

    mksh atas infonya,.
    kebetulan saya pelanggan setia xL.

  4. tarif internetnya juga sering nipu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>