Pengalaman ini merupakan kisah lanjutan dari postingnya saya yang berjudul Pengalaman Menggunakan Kartu XL untuk SMS. Sengaja kisahnya saya pisah-pisah biar gak bosan bacanya :)

XL Axiata

Harga Rp 150,- per SMS oleh pihak XL terasa masih mahal. Tercatat hanya Telkomsel saja yang menggunakan harga SMS sebesar itu sementara yang lain di bawah Rp 150,- Apalagi saya termasuk penggemar SMS daripada Telepon.

Oleh karena itu ketika XL mulai mengeluarkan beragam paket telepon, saya langsung ambil paket SMS Semaumu. Dari paket tersebut harga SMS ialah
00.00 – 17.00 Rp 9,- per SMS
17.00 – 24.00 Rp 99,- per SMS

Tentu saja harga ini sangatlah super ngirit, bahkan sampai saat ini masih berani diadu dengan harga SMS dari provider lain. Sayangnya harga telepon termasuk mahal yaitu Rp 20/detik ke semua operator.

Karena alasan harga telepon itulah maka saya pindah ke paket Nelpon Sepuasnya walau biaya SMSnya masih Rp 150,- Apalagi waktu itu saya juga lebih sering menelepon daripada mengirim SMS.

Di kemudian hari, — karena sudah jarang lagi telepon — saya berniat untuk kembali pindah ke paket SMS Semaumu. Sialnya paket itu sudah tidak ada lagi. Sebagai gantinya untuk setiap paket telepon disertakan promo kirim 8 SMS gratis sekian SMS. Ah, masih lumayan, daripada tidak ada gratisannya sama sekali.

Untunglah para pengguna XL yang masih setia menggunakan paket SMS Semaumu masih dapat tetap menikmati tarif murah SMS ini.

Andai saja program ini ada lagi dengan beberapa perbaikan yaitu
Harga SMS
00.00 – 17.00 Rp 9,- per SMS
17.00 – 24.00 Rp 99,- per SMS

Harga Telepon
Ke sesama XL Rp 1 per detik
Ke non XL Rp 10 per detik

Harga data
Rp 1 per KB

Maka dapat dipastikan akan semakin banyak orang menggunakan kartu perdana XL. Sementara itu pengguna XL lama akan banyak yang pindah menggunakan paket ini.

Tapi kayaknya impian itu sulit terealisasikan.

Oh ya masih bersambung lagi lho…

 

5 Responses to Pengalaman Menggunakan Paket SMS Semaumu XL Axiata

  1. […] beralih dari paket SMS Semaumu ke paket Nelpon Sepuasnya, saya sudah tidak pernah lagi gonti-ganti paket. Maklum tidak ada yang menarik. Namun pendirian […]

  2. fuad says:

    pake yg lain aja..

  3. risky says:

    makasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>